Rangkaian Harmony Mamake SJA Hills Musik Festival Ada Enduro Game Sepeda

Daerah174 views

KOTABARU,kabarOne.com- Hari ke 3 acara Harnony Mamake SJA Hills Musik Festival juga digelar Enduro Game Sepeda di Bukit Mamake- Papake, dan di lepas langsung oleh Plt. Kadisparpora Kotabaru Risa Ahyani, SE, M.SI, Minggu 30/10/2022.

Puluhan peserta mengikuti Enduro Game Sepeda yang digelar oleh Pemkab Kotabaru yang di kemas dalam acara Harmony Mamake SJA Hills Musik Festival tersebut.

Risa Ahyani, SE. M.SI, Plt. Kepala Disparpora Kotabaru mengatakan, dari kegiatan ini kami mengharapkan dapat tercipta berbagai hal positif baik dari kesehatan atlet lewat peningkatan imun, efek ekonomi bagi masyarakat di saat para atlet datang hingga eksistensi nama Kotabaru di dalam dunia olahraga sepeda gunung, ujarnya.

Hari ini di laksanakan Enduro Game sepeda tentunya harapannya untuk memajukan olahraga sepeda di Kabupaten Kotabaru, terkait dengan sports station sekarang berkembang.

Adapun yang mengikuti Enduro Game ini selain atlet juga penghobi, dan ini awal kita lakukan dalam hal yang seperti ini.

Kata Risa, sebenarnya mau kita laksanakan Dunhill sepeda, tetapi karena waktunya tidak cukup untuk membuat trik yang sesuai dengan standar nasional, maka sementara kita jadikan Enduro Game Sepeda dulu.

Acara ini juga merupakan rangkaian dari acara Harmony Mamake SJA Hills Musik Festival yang di dalamnya ada Band competition, Parade band dan yang utama adalah pengukuhan DPC PAPPRI Kabupaten Kotabaru, Bazaar UMKM serta salah satunya adalah Enduro competition ini, ujar Risa.

Untuk ke depannya akan kita kembangkan lagi Enduro Game Sepeda ini, kemarin sudah di lakukan survei lintasan dan nanti akan di bentuk trik Enduro Game Sepeda dari gunung mamake ke papake yang memenuhi standar, dan harapan kita dengan ekotarition ini bisa di perkenalkan dan wisata Kabupaten Kotabaru bisa lebih maju dan di kenal serta di kunjungi banyak orang, harapnya.

Karena view di sini sudah banyak yang mengatakan, kalau biasanya Enduro itu hanya gunung saja yang di lihat, tapi kalau di mamake kita di gunung tapi juga bisa melihat laut, ucapnya.

Sementara Nurul Jainah salah satu peserta dari komunitas PRM yang juga merupakan pegawai Diskominfo dan mendapatkan juara 3 mengatakan, trik dan lintasannya sangat luar biasa untuk seusia saya, dulu juga pernah mengikuti di mamake ini tapi belum di buka dan masih jalan setapak, atau jalan kecil.

Destinasi wisata khususnya untuk Kabupaten Kotabaru ini, karena ada beberapa destinasi wisata, untuk ke depannya pasti lebih meriah lagi Enduro Game ini, karena orang- orang luar Kotabaru tau bahwa Kotabaru banyak mempunyai destinasi wisata yang benar-benar bisa di andalkan untuk Kotabaru, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *