Dari Target 75 Persen UPPD Samsat Kotabaru, Roda Dua Mendominasi Pendapatan Pajak

Daerah86 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kepala UPPD SAMSAT Kotabaru M. Fahmi Arif melalui Kasi pelayanan PKB dan BBN-KB M. Fitriyadi Saputra,S.STP mengatakan, realisasi pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Samsat Kotabaru tahun 2023 dari target 75 persen terhitung 1 Juli- September sudah melebihi target.

Terhitung, Senin 25/9/2023 sudah mencapai 78, 85 persen, jadi untuk persentase dinilai dari semakin banyaknya animo masyarakat untuk membayar pajak

” Artinya kalau masyarakat itu membayar pajak tepat waktu setiap saat tanpa ada tunggakan dan sebagainya, target untuk 100 persen di bulan November dan Desember pertama sudah tercapai,” sebutnya.

Lebih lanjut, dari data yang ada untuk roda dua mendominasi untuk pendapatan pajak, dan kebanyakan masyarakat di Kotabaru memiliki kendaraan roda dua, dengan kisaran 10 ribu unit, tapi ini masih angka sementara, tapi kalau untuk data keseluruhan ada 18- 20 ribu unit untuk kendaraan roda dua di lingkup Kabupaten Kotabaru.

” Salah satu cara yang kami lakukan untuk mempermudah dan mensosialisasikan program ini di tempat umum, seperti di Siring Laut setiap hari Rabu dan Kamis di Berangas, malam Minggu kembali di Siring Laut dan ini terus menerus sampai bulan Desember nanti, ini sudah menjadi jadwal tetap,” jelasnya.

UPPD Samsat Kotabaru saat ini mempunyai 3 perpanjangan tangan Samsat pembantu, Samsat pembantu lontar dan untuk Kotabaru daratan ada Samsat pembantu Serongga dan Sengayam, rencana juga kalau tidak ada kendala akan di tambah dengan Samsat Keliling untuk wilayah Kotabaru daratan.

” Jadi untuk program diskon pokok PKB, pengurangan pokok tunggakan PKB berlaku sampai akhir bulan September 2023 ini,” pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *