Tim Penyidik Gabungan Kejagung Gledah PT. Victoria Sekuritas Indonesia Terkait Dugaan Korupsi Cessie

Hukum1,602 views

Kabarone.com, Jakarta – Tim Penyidik Kejaksaan Agung RI bersama dengan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di kantor PT. Victoria Sekuritas Indonesia yang terletak di Panin Tower lantai 8, Senayan City, Jakarta, Kamis (13/8) dini hari.
Penggeledahan ini merupakan rangkaian penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi penjualan hak tagih (Cessie) Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) yang merugikan negara hingga ratusan miliar rupiah.
Kasubdit Tipikor Kejagung, Sarjono Turin mengatakan, “Penggeledahan terkait dugaan korupsi Cassie BPPN oleh PT Victoria Securitas Indonesia ini kami mulai sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB,” ungkapnya.
Lebih lanjut menurutnya, Kerugian Negara akibat kasus ini diperkirakan mencapai 425 miliar rupiah.
“Tersangka diduga berinisial ST, tim masih bekerja untuk mengumpulkan bukti baik dari keterangan saksi mau pun dokumen-dokumen terkait,” jelasnya.
Dari informasi yang dihimpun tim media di lokasi, dalam operasi terebut, tim penyidik gabungan menyita 13 dokumen dan 8 CPU milik PT Victoria Sekuritas Indonesia.
Sekedar informasi, Cessie atau hak tagih adalah pengalihan hak atas kebendaan tak bertubuh (intangible goods) kepada pihak ketiga. Kebendaan tak bertubuh di sini biasa berbentuk piutang atas nama.
Jadi, cassie adalah suatu keterangan utang yang bisa diperjualbelikan kepada pihak ketiga, dalam hal ini, pihak yang memiliki utang bersedia untuk dipindahkan kewajiban utangnya kepada pihak lain. Cassie sendiri diatur dalam Pasal 613 KUHPerdata.
Sampai berita ini diturunkan, pihak Kejaksaan dan Kepolisian masih melanjutkan pendalaman di Tempat Kejadian Perkara untuk mendapatkan data-data dan bukti-bukti yang lebih banyak dan akurat. (Tim/JS/DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Greate post. Keep posting such kind of information on your page.
    Im really impressed by it.
    Hello there, You’ve done a great job. I will certainly digg
    it and personally suggest to my friends. I’m confident they will be
    benefited from this site.