Dukung Maklumat Kapolri, LSM Gerhana Bagi Masker & Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Daerah, Regional357 views

 

Gorontalo, Kabarone.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerhana Gorontalo turut membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melewati Bundaran HI Kota Gorontalo sebagai bentuk mendukung maklumat Kapolri (Mak/2/III/2020) untuk mencegah penyebaran covid 19 atau virus corona.

Menurut Ketua Umum LSM Gerhana, Djaber Aling Tangoi, bahwa yang melanda dunia saat ini bukan hanya salah satu penyakit, melainkan juga cobaan dari Allah SWT untuk direnungkan, sehingganya bersama-sama pemerintah dan masyarakat berusaha agar Covid-19 ini tak akan sampai ke Provinsi Gorontalo.

“Provinsi Gorontalo tidak seperti daerah lain yang sudah kecolongan dari virus yang mematikan ini” ujarnya pada Selasa, (31/3/2020).

Djaber juga menambahkan bahwa hal tersebut mereka lakukan merupakan bentuk kepedulian kami untuk masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo.

“kegiatan ini juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat serta tidak terdapat tendensi apa-apa”jelasnya.

LSM Gerhana juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah yang ada di Provinsi Gorontalo khususnya pemerintah di Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo serta Kabupaten Bone Bolango.

“salah satu contohnya di wilayah Sumalata, Bapak Indra Yasin tidak henti-hentinya mencegah masuknya virus corona, dan sedangkan di pintu masuk Bolaang Mongondow juga ada Bupati Hamim Pou juga bekerja selain itu juga ada Bupati Pohuwato, Syarif Mbuiga sampai dengan saat ini tidak henti-hentinya melihat masyarakat dari luar daerah yang masuk di Provinsi Gorontalo” Jelas Djaber.

LSM Gerhana juga mengungkapkan dukungan terhadap maklumat Kapolri bukan hanya mengenai wilayah perbatasan tetapi juga kegiatan yang dilaksanakan setiap malam.

“ini dianjurkan Kapolri, Kapolda Gorontalo, dan Gubernur Gorontalo untuk mencegah penyebaran virus corona” pungkasnya.(Bachrudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *