Arutmin Jadi Sponsor Utama Dipergelangan Danadyaksa & Dewi Lalita, Sekda; Kotabaru Dikenal Dengan Lagunya

Daerah397 views

KOTABARU,kabarone.com- Arutmin Indonesia NPLCT jadi sponsor utama mendukung pergelaran pemilihan Danadyaksa & Dewi Lalita Tahun 2021-2022, duta sejarah diinisiasi oleh Lembaga Adat Kerajaan Pulau Laut yang di selenggarakan di Paris Barantai Kotabaru, Sabtu 20/11/2021.

Supervisor CDEA PT Arutmin NPLCT Yogi Swara Putra Mendra mengucapkan selamat kepada para pemenang audisi Danadyaksa & Dewi Lalita semoga bisa memegang amanah sebagai duta sejarah, dapat mengajak saudara-saudara kita untuk lebih mengenal, memahami, dan mencintai sejarah Pulau Laut khususnya budaya Kalimantan Selatan.

Saya juga ucapkan selamat dan banyak terimaksih kepada Lembaga Adat Kerajaan Pulau Laut yang selalu berupaya menjaga kelestarian budaya, dan kepada para dewan juri, panitia, dan adik adik peserta yg sudah berusaha maksimal mensukseskan rangkaian kegiatan audisi ini, mari kita jaga masa lalu dengan menjaga kelestarian sejarah, ucapnya Yogi.

Ketua Panitia Dony Febrian Pratama mengatakan, Dandyaksa & Dewi Lalita Kerajaan Pulau Laut yang terpilih nantinya mampu mempromosikan wisata sejarah & budaya kerajaan Pulau Laut serta mendorong kemajuan ekonomi kreative Kabupaten Kotabaru kepada wisatawan domestik serta mancanegara, harapnya.

Sekda Kotabaru Said Akhmad mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung dengan kegiatan ini, seperti kita ketahui Kabupaten Kotabaru sudah di kenal mendunia dengan lagunya, tentunya Pemerintah Daerah sudah membuat program yang sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru yaitu tentang pariwisata, ujar Sekda.

Kata Sekda, ini peluang bagi kita dan saat ini kunjungan wisata di Kotabaru sangat meningkat, tinggal bagaimana lagi untuk membuat lebih indah lagi wisata dengan mengemas festival- festival budaya.

Karena saat ini Kotabaru sudah di tetapkan sebagai kawasan industri, tentunya orang akan banyak berdatangan ke daerah Kotabaru dengan membawa banyak modal untuk berinvestasi, ujar Sekda mengakhiri.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *