Berbagai Artis Meriahkan Pesta Pantai Mappanreritasi’e, Bupati; Bagian Dari Harjad Tanbu

Daerah74 views

TANAH BUMBU, Bupati Tanah Bumbu berikan apresiasi kepada Event Organizer (EO) 58 Production yang di gawangi asli putra Kotabaru sukses menggelar secara spektakuler Pesta Pantai Mappanreritasi’e di Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (27/04/2024) malam.

Bupati Tanah Bumbu Dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc menjelaskan, kegiatan bertabur bintang ini untuk menghibur masyarakat dan waktu pelaksanaan kegiatan ini akan ditambah lagi.

“Acara ini akan ditambah 3 hari lagi, karena melihat antusias masyarakat yang begitu semangat. Karena, acara yang begitu spektakuler ini biasanya setahun sekali, maka akan dilaksanakan setahun 2 sekali,” ucapnya.

Pesta pantai tahun ini setara dengan event-event nasional, karena di ketahui, Mappanreritasi’e merupakan pesta adat suku Bugis Pesisir, dan tradisi ini merupakan wariskan secara turun-temurun sebagai bentuk rasa syukur atas hasil laut yang melimpah.

“Kegiatan ini juga bagian rangkaian Hari Jadi Kabupaten berjuluk Bumi Bersujud Serambi Madinah,” tambahnya.

Sederet artis Ibukota dan lokal juga memeriahkan acara Pesta Pantai Pagatan atau Mappanreritasi’e di Pantai Pagatan, dimana Pada malam pembukaan tanggal 20 April lalu ada artis Ikke Nurjanah dengan lantunan musik dangdut. Kemudian tanggal 22 April ada Ridho Rhoma bersama Soneta 2 Band.

Di tanggal 23 April ada Jihan Audy, selanjutnya 26 April ada Salma Salsabil. Dan Armada Band pada tanggal 27 April.

Selain deretan artis tersebut, acara Pesta Pantai Pagatan atau Mappanreritasie juga bakal dimeriahkan artis seperti Grup Gambus As-Syam, Ratna Lida, Rahmah KDI, Amar DA6, Aria Dinata, serta Primitive Monkey Noose.

Dalam kegiatan ini masyarakat tlTanah Bumbu maupun masyarakat dari luar daerah sangat terhibur dengan penampilan dan kegiatan Mappanretasie, dan Event ini juga terdapat expo serta bazar UMKM yang berada di Lapangan 7 Februari Pagatan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *