Babinsa Turun Sawah Bantu Penyemprotan Hama Padi

Hankam738 views

Kabarone.com, Lamongan – Anggota koramil 0812/10 Babat .Pada hari Selasa 17/1 Serda Sutrisno babinsa desa tritunggal dan Serda Hari babinsa kel banaran membantu Poktan Mekar sari dan poktan banaran arum melaksanakan penyemprotan tanaman padi.di kec babat.

Dimana dalam kegiatan penyemprotan tanaman padi seluas 2 hektar yang sedang dalam tahap penghijauan dengan menggunakan jenis obat insektisida guna mencegah walang sangit yang sudah mulai menyerang dan pencegahan terhadap hama wereng dan kegiatan ini tentunya sudah selayaknya di laksanakan oleh seorang Babinsa di wilayahnya dimana Babinsa sudah melaksanakan MOU ketahanan pangan dengan para GAKPOKTAN di wilayah desa binaannya masing masing .

Dan hal ini sudah di laksanakan oleh Serda sutrisno  sebagai Babinsa membantu petani dalam rangka penyemprotan tanaman padi dan di harapkan dengan kegiatan ini nantinya padi akan tumbuh sehat dan menghasilkan panen yang maksimal pada waktunya sehingga apa yang menjadi cita cita bersama untuk menciptakan ketahanan pangan menuju Swasembada pangan dapat tercapai. Amin.(ful)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *