Harapan FKDMI Atas Kunjungan Raja Salman ke Indonesia

Nasional612 views

Kabarone.com, Jakarta – Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada 1 – 9 Maret 2017 disambut gembira berbagai kalangan di Indonesia, salah satunya adalah dari Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (FKDMI). Hal ini ditegaskan oleh Moh. Nur Huda, Sekjend Pengurus Pusat FKDMI, Senin.

Raja Salman dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo guna membahas penguatan kerjasama Indonesia-Arab Saudi.

“Semoga Kunjungan Raja Salman semakin mempererat kerja sama strategis antara Indonesia dan Arab Saudi. Banyak hal yang kiranya dapat dibicarakan dalam kunjungan ini, mulai dari soal kerja sama di bidang sosial, pendidikan, kebudayaan dan ekonomi,” ungkapnya.

Disamping itu, FKDMI berharap kedatangan Raja Salman ke Indonesia dapat memberikan peluang terhadap peningkatan kuota haji, sehingga kesempatan rakyat Indonesia menunaikan kewajiban rukun Islam yang kelima tersebut lebih besar.

“Bagaimana pun, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia!”ujar Huda. Sudah sepantasnya kuota haji disesuaikan.
FKDMI berharap kehadiran Raja Salman ini memberikan ruh baru dalam hubungan diplomatik kedua negara. “Meningkatkan saling pemahaman dan pengertian antar dua negara”, kata Huda.

“Karena baik Indonesia dan Saudi Arabia saling membutuhkan satu sama lain,” imbuhnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *