Lamongan Property Expo 2019, menjawab kebutuhan hunian Di Lamongan.

Daerah, Regional490 views

Kabarone.com, Lamongan – Wabup Lamongan, Hj. Kartika Hidayati mendampingi Bupati Lamongan, H. Fadeli membuka acara Lamongan Property Expo 2019 Pada Sabtu (21/09/2019) sore, dan Pertunjukan Rakyat (Pertura) di Sport Center Lamongan (SCL), dan Expo ini akan berlangsung pada 21-28 September 2019.

Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura yang diadakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman bersama Diskominfo ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan rumah.

Dalam Expo ini masyarakat bisa membeli rumah secara langsung sekaligus dihibur berbagai pertunjukan, seperti Campursari mini, Keroncong, Parade band indie hingga penampilkan bakat anak-anak Lamongan yang dikemas dalam Pertunjukan Rakyat (Pertura).

“Saya sangat mengapresiasi Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura ini. Karena selain mewujudkan impian masyarakat untuk memiliki rumah, juga dapat menikmati aneka pertunjukan rakyat, Bazar UMKM, Pameran multi produk sampai festival kuliner dan dunia fantasi anak,” ujar Wabup Lamongan, Hj. Kartika Hidayati kepada awak media.

Sementara itu, Bupati Lamongan, H. Fadeli dalam sambutannya berharap dengan digelarnya Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura ini akan menjawab kebutuhan akan hunian bagi warga Lamongan yang belum memiliki rumah.

“Kebutuhan masyarakat di Kabupaten Lamongan terhadap perumahan sekitar 63 ribu, yang ingin rumah baru, barangkali ini bisa,” ucap Bupati Lamongan, H. Fadeli.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lamongan itu, lanjutnya. Pemkab Lamongan, telah memberi kemudahan pada para pengembang dan perbankan.

“Saya lihat dari perbankkan, diantaranya BTN, Bank Jatim hadir disini, semuanya siap untuk membantu masyarakat melalui kredit lunak ” kata H. Fadeli.

H. Fadeli juga menyampaikan, selain rumah juga ada berbagai produk Lamongan yang dikemas dalam bazar UMKM, pameran multi produk sampai festival kuliner ini, maka pengunjung bisa berbelanja sepuasnya di Lamongan Expo Properti 2019 dan Pertura.

“Begitu juga dengan Exspo pasar rakyat, Lamongan ini punya kemajuan-kemajuan jangan sampai masyarakat kita tidak tahu,” imbuh H. Fadeli.

Masih dalam kesempatan ini, Sri Indahyanti, selaku Deputi Branch Manager – BTN Kantor Cabang Gresik menyampaikan, pihak BTN di Lamongan Expo Properti 2019 dan Pertura ini, mengincar penyaluran hingga Rp. 26,6 miliar.

“Kita akan menyerap apa yang belum terserap. Kita incar 200 unit rumah dengan program KPR BTN MBR (Masyarakat berpenghasilan rendah),” terang Sri Indahyanti.
“BTN berkomitmen mewujudkan impian masyarakat untuk mememiliki rumah subsidi, dan di Lamongan ini yang banyak diminati KPR subsidi. Kita memfasilitasi itu, yang syarat-syaratnya sama dengan KPR subsidi, dengan uang muka minimal 5 persen,” lanjut nya.

Dijelaskan pula, bahwa KPR BTN MBR yang merupakan program untuk rumah bersubsidi seharga Rp. 140 juta yang baru pertama kali diluncurkan dan diperkenalkan di Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura. (Fer/pul/pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *