Harlah PERGUNU Ke-69: Guru adalah pencetak generasi berkualitas

Nasional694 views

Lamongan- PC Pergunu Lamongan bekerjasama dengan PC LP Ma’arif NU Lamongan mengadakan Harlah PERGUNU yang ke 69 di Aula pertemuan Kantor PC LP Ma’arif NU Lamongan pada tanggal 31 Maret 2021 Pukul 13.00 WIB.

Acara yang turut dihadiri oleh Ketua PC NU Lamongan, Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lamongan ini dengan mengusung tema ‘PERGUNU Mencerdaskan Bangsa’, dengan maksud untuk memberikan semangat baru lagi dalam pergerakan PERGUNU di Lamongan.

“Dengan indeks pertumbuhan yang sangat cepat di kabupaten Lamongan terutama di dalam dunia pendidikan, yang mana masih terdapat kendala terkait tidak bisanya masyarakat miskin yang tidak bisa menerima pendidikan di bangku sekolah, oleh karenanya pemerintah daerah akan berupaya penuh agar seluruh warga Lamongan bisa menerima pendidikan yang layak. Dan diharapkan di Harlah PERGUNU ini para Guru-guru NU bisa memberikan pengajaran yang berkualitas dengan ciri khas Aswaja An-Nahdliyahnya karena masih banyaknya kasus-kasus terorisme serta doktrinasi faham-faham radikal di dalam dunia pendidikan”. Tutur Bapak Bupati Lamongan Yuhronur Efendi

Acara ini dibuka oleh Bapak Bupati dengan Pemotongan Tumpeng seraya berpamitan tidak bisanya mengkuti acara ini sampai selesai karena padatnya jadwal.

Selanjutnya dalam Harlah PERGUNU ini dalam sambutan Bapak Supandi selaku ketua PC NU Lamongan mengharapkan bisa memberikan inovasi dalam penanaman nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah dalam dunia pendidikan di lingkungan NU.

“SDM yang sudah dimiliki NU ini harus ditingkatkan kembali dalam bergerak, faham Aswaja An-Nahdliyah tidak hanya menjadi jargon dalam dunia pendidikan namun harus masuk dalam karakter, supervisi dan sistem dalam setiap lembaga pendidikan yang bernaung di dalam LP Ma’arif NU Lamongan. Karena zaman selalu berkembang para pendidik harus selalu berinovasi dalam melaksanakan pengajaran guna berjalanya pendidikan yang berkualitas dan bermartabat” Sabdanya.

Turut menambahi Bapak Musthofa selaku Pembina PC LP Ma’arif NU Lamongan untuk selalu meng-upgrade kurikulum pendidikan di dalam lembaga pendidikan NU.

“Sudah seharusnya PERGUNU harus ambil bagian untuk pembentukan kurikulum di dunia pendidikan khususnya di Lamongan. Kurikulum harus selalu di upgrade karena zaman akan selalu berkembang. Oleh karenanya dibutuhkan guru-guru yang cerdas moral dan spiritual untuk gerakan kedepan yang lebih baik” Imbuhnya.

Sementara itu Suroto selaku Ketua PERGUNU Lamongan berharap ada sinergitas antara PERGUNU dan Ma’arif dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia Pendidikan di Kabupaten Lamongan.

“PERGUNU beserta Ma’arif mengharap adanya kebijakan yang berimbang serta proporsional dari pemerintah daerah dalam hal peningkatan SDM pendidikan baik lembaga pendidikan di bawa naungan KEMENDIKNAS maupun Kementrian Agama, baik peserta didik, pendidik maupun tenaga pendidikan” Harapan Ali Yusuf Selaku Sekretaris PC LP Ma’arif NU Lamongan kepada pemerintah Kabupaten Lamongan.

(Dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *