Tim Gabungan Polres Nias Selatan Melakukan Operasi Premanisme Di Desa Hilialawa

Daerah, Regional654 views

Kabarone.com, Nias Selatan – TIm Gabungan dari Polres Nias Selatan melakukan operasi premanisme di Desa Hilialawa Kecamatan Mazino Kabupaten Nias Selatan, Selasa (03/05), setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pungutan liar di jalan Umum yang rawan, ditambah dengan penerangan lampu jalan yang tidak begitu terang.

Namun saat Tim Gabungan yang terdiri dari Satuan Sabhara, Satuan Reskrim, dan Satuan Intel tiba di TKP (tempat kejadian perkara) tidak menemukan adanya kegiatan pungli di jalan. Tetapi tim justru menemukan potongan batang pohon yang sengaja ditebang lalu diletakkan di jalan.

Masyarakat melaporkan bahwa potongan batang pohon tersebut sengaja diletakkan di jalan agar pelaku kejahatan dapat melakukan tindakan pungutan liar kepada pengguna kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut. Potongan pohon tersebut sudah diamankan oleh polisi dan situasi hingga saat ini aman.

Saat wartawan kabarone bertanya kepada salah satu aparat keamanan yang sedang menjalankan tugas, dia mengapresiasi atas laporan dan dukungan dari masyakarat, dimana sangat membantu polisi dalam operasi premanisme yang sedang giat-giatnya berlangsung saat ini diseluruh pelosok Nusantara.

Operasi premanisme ini bertujuan untuk meminimalisir kejahatan dan gangguan Kamtimbmas terhadap Masyarakat yang dilakukan kelompok kelompok tertentu dengan menggunakan kekerasan sehingga meresahkan masyarakat atas tindakannya.( Efrizal caniago )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *