Kementerian ESDM Resmikan Program PJU-TS 450 Unit Arah Perum Tambora

Kementerian ESDM Resmikan Program PJU-TS 450 Unit Arah Perum Tambora

54 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Jatirejo Tambakboyo tepatnya ke arah
perumahan Tambora Lamongan Jawa Timur, Sabtu(9/2/2019).

Bupati Lamongan Fadeli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pembangunan sebanyak 450 unit PJU-TS. Luar biasa pemerintah pusat disampaikan kepada bapak joko widodo presiden RI dalam percepatan pembangunan di kabupaten Lamongan baik dana desa yg nilainya trilyunan dan bantuan-bantuan yang lain.

Kabupaten Lamongan meraih nomor satu sebagai lumbung pangan nasional dan selanjutnya disambung oleh Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.
Lamongan juga termasuk juga penghasilan ikan terbesar.

Untuk peresmian PJU-TS 450 unit yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Lamongan ini adalah upaya dalam rangka mendukung percepatan pembangungan untuk peningkatan perekonomian, kesejahteraan masyarakat serta ikut mendukung keamanan dan kenyamanan pengguna jalan umum”, ujar Bupati Fadeli.

Sementara, Direktur Perancangan dan Infrastruktur Kementrian ESDM RI Nur Arifin mengatakan”, Pogram ini yang sebagai program lansung ke masyarakat. Untuk mengajukan p berikutnya ada 3 pesantren yang di Lamongan dan pesantren tersebut sudah di surve tinggal menunggu mekanisme yang selanjutnya”, terangnya.

Kepala Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi Kementrian ESDM SKK Migas Dwi Sucipto
menyampaikan”,

Pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM ditambah dorongan dari DPR RI Komisi VII telah membangun sebanyak 450 unit PJU-TS yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Lamongan yang anggaran dananya berasal dari APBN.

Berharap ada pertumbuhan investasi. Ada blok nona menunggu surve lebih lanjut. Sebagai daerah agraris akan lebih optimal bilamana sektor pertanian yang begitu menonjol ini ditingkatkan. Dimungkinkan pasti suatu saat Lamongan akan jadi kota industri. Hal ini nantinya sebagai kekuatan baru untuk kabupaten Lamongan mendatang.

Diharapkan perahu nelayan juga dipasang solarcell. Hal ini sebagai perhatian pemerintah yang bagi masyarakat yang tidak terjangkau oleh PLN, agar nantinya perhatian pemerintah lebih untuk masyarakat Kabupaten Lamongan. Ditegaskan pula semoga atas bantuan PJU-TS dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Lamongan”, harapnya.

Ketua Komisi VII DPR-RI bidang Sumber Daya Energi dari Fraksi PDI-P Nasyrul Falah mengatakan, pihaknya mendorong agar Kementerian ESDM senantiasa memprioritaskan program pembangunan di Kabupaten Lamongan.

Nasyrul Falah yang lebih akrab dipanggil Gus Falah meminta Bupati Lamongan agar senantiasa menjalin komunikasi dengan segala pihak, agar target pembangunan yang bersumber dari APBN bisa sampai di Kabupaten Lamongan, mengingat APBD di daerah kita ini bisa dikatakan sedikit. “Kami siap membantu dari legislatif.

Sesunggunya bantuan PJU-TS menjadi titik berat, kementrian juga membawa bantuan sumur bor di Lamongan yang tahapanya sudah di lakukan surve. Untuk Lamongan pasti bisa, apa yang tidak bisa karena penghargaan-penghargaan yang telah diperoleh dan nantinya Kabupaten Lamongan kedepan sebagai barometer kota industri”, pungkasnya (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY